Bengawan Motor : Sang Dokter Spesialis Bedah Volvo Segala Tipe

3 June 2013 Viewed 3,549 times

Jakarta, BosMobil.com - Jika Volvo Anda mengalami masalah yang tak kunjung selesai, dan kebetulan Anda tinggal di seputaran Jakarta Selatan, mungkin bengkel spesialis Volvo yang berikut ini bisa menjadi salah satu referensinya.

Bengawan Motor

Dengan berbekal pengalamannya di dunia perbengkelan khusus Volvo, akhirnya pada sekitar tahun 1999, Gofar memberanikan diri untuk membuka bengkel spesialis Volvo miliknya sendiri dan kemudian dinamakan Bengawan Motor.

Bengawan Motor

“Sebelum saya buka bengkel ini, saya pernah bekerja sama orang lain di bengkel spesialis Volvo lain dari tahun 1991 sampai 1999. Selain itu, saya juga hobby juga dengan Volvo. Waktu itu, nama Bengawan Motor saya  ambil karena saya lahir di Sragen, Solo-Jawa Tengah. Kan kota Solo juga terkenal dengan sungai Bengawan Solo-nya,” tutur Gofar.

Bengawan Motor

Segala jenis dan tahun keluaran mobil Volvo dengan beragam permasalahannya sanggup ditangani oleh Bengawan Motor. Contohnya saja seperti turun mesin, turun kopling, perbaikan kaki-kaki, engine swap, body repair, bahkan hingga sekedar tune-up mesin.

Bengawan Motor

“Untuk engine swap ongkos jasanya sekitar Rp 3,5 juta, turun mesin sekitar Rp 150-200 ribu, perbaikan kaki-kaki sekitar Rp 350 ribuan, turun kopling Rp 1-1,5 juta. Untuk perbaikan transmisi lebih mahal daripada turun mesin karena pengerjaannya lebih rumit mas. Terus kalo untuk body repair, biayanya kisaran Rp 4-7 juta. Itu udah termasuk pengelasan dan pengecatan ya mas,” sebut Gofar.

Bengawan Motor

Di samping itu, Bengawan Motor yang buka setiap Senin-Sabtu, 8:00-17:00 WIB dan memiliki jumlah karyawan sebanyak 12 orang ini menyediakan pula beragam spareparts pengganti, dan juga aksesoris handmade berbahan fiberglass untuk segala tipe Volvo. Mulai dari wheel dove, emblem, rear window louvre, ducktail, grill, dan masih banyak lagi.

Bengawan Motor

Eh iya...Bengawan Motor ini sanggup pula merestorasi Volvo klasik yang notabene berusia tua namun eksotis lho! Nah...kalau mau tahu berapa biayanya atau mau tahu lebih lanjut tentang Bengawan Motor ini, sowan langsung saja ke lokasi bengkelnya. Atau, hubungi dulu nomor teleponnya dibawah ini.

Bengawan Motor

Selamat mencoba...!

Bengawan Motor
Pemilik : Gofar
Alamat : Jalan Madrasah Raya No. 32, Jeruk Purut, Cilandak-Jakarta Selatan.
No. Telepon : 021-32315949, 085217570226 (Gofar)
Spesialisasi : Perbaikan, perawatan, spareparts, dan aksesoris Volvo

 

Teks/edit/foto : endy/daniel/endy

Tags Under: Rubrik Klasik

Comments