Honda Brio Satya Bakal Jadi Andalan Untuk LCGC?

19 June 2013 Viewed 8,177 times

BosMobil.com - Meski menolak untuk mengatakan platform apa yang akan digunakan dalam menghajar LCGC, namun diperkirakan Honda Brio yang akan menjadi platform utama Honda di segmen ini. Hal ini diperkuat dengan adanya nama Honda Brio Satya dalam daftar Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (tpt-online.kemenperin.go.id) per tanggal 12-19 Juni 2013.

Honda Brio

Dalam situsnya disebutkan bahwa sedikitnya ada 5 Honda Brio yang didaftarkan untuk pengujian. Tiga dari 5 diantaranya adalah Honda Brio Satya DD1 1.2 E MT CKD, Honda Brio Satya DD1 1.2 A MT CKD, dan Honda Brio Satya DD1 1.2 S MT CKD. Sementara untuk Honda Brio ada 2 yaitu Honda Brio DD1 1.2 S AT CKD dan Honda Brio DD1 1.2 E AT CKD.

Pada situs tersebut juga disebutkan bahwa kelima varian tadi baru diterima pada tanggal 19 Juni 2013 dan masih dalam proses serta belum diketahui kapan mobil tersebut keluar perijinannya.

Honda Brio

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Director PT. Honda prospect Motors mengatakan bahwa pihaknya baru bisa menjelaskan LCGC pada bulan depan. “Masih nanti baru bisa kita bahas saat media gathering di bulan Juli,” pungkasnya disela-sela peluncuran simulator Honda Safety Driving di Jakarta.

 

Teks/foto : adi/www

Tags Under: Auto News

Comments