Lukisan Mobil Klasik Langka Bernilai Hampir 1 Milyar Rupiah

22 January 2013 Viewed 2,706 times

BosMobil.com - Tak hanya mobilnya saja, sebuah lukisan bertema Mobil Klasik pun bisa bernilai sama mahalnya. Apalagi jika lukisan tersebut berusia tua dan merupakan salah satu karya dari seorang pelukis ternama di dunia.

Cyril Edward Power

Salah satunya yaitu lukisan cetak berjudul ‘Speed Trial’ karya Cyril Edward Power yang berikut ini. Oleh pemiliknya, lukisan cetak ini mulanya diperkirakan hanya bernilai seharga £20 (sekitar Rp. 305 ribu) saja. Namun setelah sang pemilik memperlihatkannya ke salah seorang pakar seni otomotif di Bonhams, ternyata lukisan cetak ini adalah asli buatan Cyril Edward Power dan bisa bernilai jual tinggi.

Lukisan cetak ini tercatat sebagai lukisan ke-7 dari 60 lukisan karya Cyril Edward Power yang bercerita tentang sebuah mobil balap pemecah rekor kecepatan bernama Bluebird yang dikemudikan Sir Malcolm Campbell sekitar tahun 1920-an.

Cyril Edward Power

Perlu diketahui juga, Bluebird ini adalah sebuah mobil prototipe yang diciptakan oleh Sir Malcolm Campbell dan dipersenjatai mesin powerboat tipe K4. Mobil prototipe ini sukses memecahkan rekor kecepatan tertinggi di era 1920-an.

Nah...pada acara lelang lukisan yang akan diadakan Bonhams pada 20 Februari 2013 nanti, lukisan cetak ini diperkirakan dapat terjual sekitar £40,000-60,000 (Rp. 611-916 juta). Bahkan, di acara lelang sebelumnya, lukisan cetak karya Cyril Edward Power lainnya ada yang sampai menembus angka penjualan senilai £90,000 (sekitar Rp 1,4 milyar). Wow...!

 

Teks/foto : endy/www

Tags Under: Rubrik Klasik

Comments