Penggemar Peugeot Jogjakarta : Jawaban Untuk Pecinta Peugeot Di Yogyakarta

24 April 2013 Viewed 2,667 times

Yogyakarta, BosMobil.com - Walaupun usianya baru saja menginjak 1 tahun, namun komunitas pecinta dan pengguna segala jenis Peugeot yang mengusung nama Penggemar Peugeot Jogjakarta (PPJ) ini sudah mulai dirintis selama 2 tahun sebelum deklarasi.

Penggemar Peugeot Jogjakarta

Tujuan awal berdirinya Penggemar Peugeot Jogjakarta ini sesuai dengan namanya, yaitu demi mempersatukan seluruh penggemar dan pemilik mobil-mobil Peugeot di kota Yogyakarta tanpa memandang usia anggota dan tahun keluaran mobil Peugeot-nya.

Sedangkan jika ditilik sejarah berdirinya, Penggemar Peugeot Jogjakarta ini awalnya hanya dihuni oleh sekitar 5-6 orang anggota saja. Namun kemudian bertambah menjadi sekitar 15 orang setelah mereka menggunakan mailing list dan jejaring sosial sebagai sarana komunikasi dan untuk mengumpulkan seluruh penggemar Peugeot pada saat itu.

Melihat antusiasme yang begitu tinggi, maka akhirnya tepat pada tanggal 3 Maret 2012 mereka resmi mendeklarasikan diri dengan nama ‘Penggemar Peugeot Jogjakarta’. Tercatat hingga saat ini Penggemar Peugeot Jogjakarta memiliki jumlah total anggota sebanyak 55 orang. Beberapa diantaranya malah ada yang bertempat tinggal di luar kota Yogyakarta.

Penggemar Peugeot Jogjakarta

Lalu, bagaimana syarat untuk menjadi anggota di Penggemar Peugeot Jogjakarta ini? “Syaratnya mudah sekali. Calon anggota cukup mengirimkan biodata lengkapnya, berikut dengan nomor polisi dan seri Peugeot yang digunakan, ke e-mail pengurus. Selain itu, calon anggota juga harus mengikuti pertemuan sebanyak 3 kali dan kemudian membayar uang administrasi sebesar Rp 25 ribu. Uang administrasi ini hanya dibayarkan sekali saja,” papar Yuswantoro Sidqi, Koordinator Penggemar Peugeot Jogjakarta.

Sementara untuk jadwal pertemuannya atau kopdarnya, Yuswantoro Sidqi menyebutkan : “Biasanya kami melakukan pertemuan setiap dua minggu sekali di hari Kamis mulai jam 7 malam dan dengan lokasi yang berpindah-pindah. Tapi sebulan sekali kami selalu melakukan pertemuan wajib di sekretariat kami. Tujuan kami berpinda-pindah lokasi pertemuan supaya Peugeot bisa dikenal oleh seluruh warga Jogja.”

Nah...untuk lebih jelasnya, hubungi saja nomor telpon yang tercantum dibawah ini. Selamat mencoba...!

PENGGEMAR PEUGEOT JOGJAKARTA
Struktur Kepengurusan
Koordinator        : Yuswantoro Sidqi
Sekretaris        : M. Zudha Gofur
Bendahara        : Feri Tatak Wijaya
Humas            : Oki Ratno, Aris Priantoro
Seksi Touring & Acara    : Arief Noval Rahman, Nino Jago Sasongko
Penasehat        : Wigid AS, Maulana Tri Wibowo, Andriono, M. Agus Suhadi.

Alamat Sekretariat
Jalan Laksda Adisucipto 168A, Yogyakarta.
Email            : pugjogja@gmail.com (Email Pengurus PPJ)
Milist            : pugjogja@yahoogroups.com
Contact Person        : Yuswantoro Sidqi (08122728940), Oki ratna (081392808793)


Teks/Foto:Endy

Tags Under: Komunitas Classic Retro

Jika Klub atau Komunitas Mobil kamu ingin diliput Bosmobil.com silahkan kirim artikelnya ke redaksi_bosmobil@yahoo.com

Comments