Proxima Turbojet Accelerator - Mobil Ngacir Namun Tetap Irit

24 May 2012 Viewed 6,349 times

Jakarta, BosMobil.com - Seringkali kita merasakan kendaraan sendiri tidak se-responsif seperti yang diinginkan. Pedal gas sudah dianjak dalam-dalam, tetap saja tarikan kosong (ngempos). Salah satu penyebab tersebut adalah kurang cepat dan padatnya suplay udara yang masuk ke ruang bakar. Sebab udara masuk hanya mengandalkan hisapan dari piston.

Proxima Turbojet Accelerator

Nah.. alat yang satu ini mungkin bisa menjadi pertimbangan anda. Proxima Turbojet Accelerator diklaim dapat menciptakan kecepatan dan kepadatan suplay udara. “Proxima Turbojet Accelerator dapat mempercepat dan memadatkan udara yang masuk ke ruang bakar. Apa manfaatnya kalau udara masuk lebih cepat? Manfaatnya kita injek pedal gas itu tak ada ngempos, begitu injak mobil langsung melaju. Sementara massa oksigen yang semakin padat membuat kompresi maksimum tercapai dan rata ke setiap silinder sehingga tarikan mobil semakin halus,” papar Harun Tanjung, Direktur PT. Proxima Karunia Sejahtera.

Proxima Turbojet Accelerator

Tidak berhenti sampai disitu, Harun juga menambahkan dengan padatnnya udara, maka kualitas pembakaran menjadi lebih baik sehingga menciptakan power maksimum, akselerasi meningkat dan mobil menjadi lebih hemat bahan bakar.

Proxima Turbojet Accelerator

Prinsip kerja Proxima Turbojet Accelerator sebenarnya sama seperti Turbo Charger, hanya saja penggerak propeller turbine-nya yang berbeda. Kalau Turbo Charger memanfaatkan gas buang, Proxima Turbojet Accelerator memanfaatkan udara masuk.

Proxima Turbojet Accelerator

Untuk pemasangan perangkat asal Jerman ini terbilang cukup mudah dan tak merubah komponen apapun di dalam mesin. Cukup membuka pipa udara, lalu selipkan alat ini di dalamnya kemudian pasang kembali. Sementara masalah harga, PT. Proxima Karunia Sejahtera membanderol Proxima Turbojet Accelerator dikisaran Rp. 2-8 juta.

 

Teks/foto : riyan

Tags Under: Info Niaga

Comments