Retro Classic : Bengkel Spesialis Restorasi Datsun Di Yogyakarta

21 March 2013 Viewed 7,339 times

Yogyakarta, BosMobil.com - Awal Maret 2013 lalu, tim BosMobil.com berkesempatan mengunjungi sebuah bengkel spesialis Datsun di Yogyakarta. Sebut saja Retro Classic, yang merupakan salah satu bengkel spesialis Datsun lawas milik Pranardjanto Kristihariadi yang pertama kali dibuka untuk para pemilik dan pengguna Datsun di Tanah Air sejak sekitar tahun 1990-an.

Bengkel Retro Classic

“Awalnya, selain saya hobby koleksi Datsun, saya juga memang suka dimintai tolong untuk merestorasi Datsun punya orang lain. Lambat laun akhirnya saya buka bengkel sendiri. Sampai sekarang konsumen saya berasal dari beberapa daerah seputaran Jawa, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, hingga Malang,” sebut Pranardjanto Kristihariadi, yang lebih akrab dipanggil Djanto.

Bengkel Retro Classic

Spesialisasi dari bengkel Retro Classic ini yaitu terletak pada keahliannya dalam merestorasi kondisi fisik Datsun lawas sesuai spesifikasi standarnya. Mulai dari eksterior, interior, kaki-kaki, hingga mesin. Jadi nantinya setelah direstorasi, mobil Datsun tersebut bak terlahir kembali.

Bengkel Retro Classic

Namun begitu, Djanto tak melarang jika ada konsumennya yang lebih memilih tampilan modifikasi diaplikasikan ke Datsun miliknya. Tengok saja Datsun 510 Bluebird kelir putih berikut yang sudah dirombak menjadi sebuah Rally Car. Datsun 510 ini bisa dijadikan sebagai bahan referensi modifikasi bagi konsumen bengkel Retro Classic.

Bengkel Retro Classic

Oh iya...selain Datsun, bengkel Retro Classic ini pun sanggup menerima restorasi mobil-mobil diluar merk Datsun lho. Lihat saja Toyota Land Cruiser Hardtop kelir merah maroon, Peugeot 504, dan Mercedes-Benz Mini (W114) yang tampaknya tengah menjalani proses perbaikan di bengkel Retro Classic ini. Lalu, bagaimana dengan biaya jasanya?

Bengkel Retro Classic

“Biaya jasa restorasi 1 unit mobil bisa Rp. 5-7 juta untuk kelas 3, Rp. 8-10 juta untuk kelas, dan Rp. 10-15 juta untuk kelas 1. Tapi semua biaya itu tergantung kondisi, ukuran, dan juga tipe mobilnya,” papar Djanto. Tapi kalau konsumen ingin hasil restorasinya lebih detil, biaya restorasi bisa membengkak hingga sekitar Rp. 20-25 juta. Tuh...cukup terjangkau, bukan?!

Bengkel Retro Classic

Kemudian untuk waktu pengerjaannya, 1 unit mobil bisa direstorasi dalam waktu  1-3 bulan. Tapi tak menutup kemungkinan bisa mencampai 6 bulan, terutama jika modifikasi. Nah...untuk informasi detilnya, hubungi saja nomor teleponnya yang tercantum di bawah ini.

Retro Classic
Pemilik : Pranardjanto Kristihariadi (Djanto)
Alamat : Jalan Anggajaya, Condongcatur, Yogyakarta.
No. Telp : 08156873435
Spesialisasi : Restorasi Dan Modifikasi Datsun Kuno

 

Teks/edit/foto : endy/daniel/angga

Tags Under: Rubrik Klasik

Comments