Toyota Corolla DX KE70 1980 - Alkisah Kesabaran Yang Berbuah Manis

25 May 2012 Viewed 24,614 times

Jakarta, BosMobil.com - Ada pepatah yang mengatakan "kalau jodoh memang takkan lari kemana". Nah, pepatah ini tampaknya benar-benar terjadi pada Dian Ariesta Kushendrianto. Pria ramah yang berkantor di seputaran Tanah Kusir, Jakarta Selatan ini memiliki sebuah Toyota Corolla DX KE70 keluaran 1980 yang rupanya menyimpan sebuah cerita unik ketika pertama kali menemukannya. Beginilah cerita singkatnya...!

Toyota Corolla DX KE70 1980

Awal cerita, sekitar tahun 2009 dirinya sering berpapasan dengan sebuah Toyota Corolla DX berkelir biru milik seseorang tiap kali dirinya dalam perjalanan berangkat ke kantor. Tampilannya yang resik, terawat, dan selalu kinclong membuatnya makin hari makin jatuh cinta kepadanya. Ternyata, mobil ini jugalah yang memicunya untuk berniat memelihara sebuah Toyota Corolla DX.

Setelah mendapat 'lampu hijau' dari sang istri, maka perburuan terhadap sang sedan jebolan Jepang itupun dilakoni pria yang kini menjabat sebagai bendahara di Corolla Retro Club (CRC) ini. Namun sayangnya perburuan tak menghasilkan sosok Toyota Corolla DX yang sesuai impian, dan bahkan perburuan pun sempat terhenti.

Toyota Corolla DX KE70 1980

Namun bagaikan tersambar petir di siang bolong, sebulan kemudian secara tak sengaja Dian berhasil memergoki foto sang Corolla DX idaman itu tengah ditawarkan di sebuah surat kabar. Maka tak perlu menunggu lama lagi, Dian pun segera melancarkan serangan dengan menghubungi nomor telpon yang tertera. Setelah menunggu selama kurang lebih sejam, akhirnya transaksi pun berbuah manis. Dian sukses membawa pulang sang Toyota Corolla DX idamannya, tentunya dengan harga yang sangat sesuai dengan kondisi sang Japanese retro car yang 70 % orisinil.

Tengok saja ke dalam kabinnya yang sejak pertama dibeli hingga kini masih tampak rapi, lengkap, dan orisinil, serta ditunjang mesin yang berkondisi masih sangat baik dan terawat. Bahkan, suaranya pun nyaris tak terdengar.

Toyota Corolla DX KE70 1980

Namun seperti layaknya mobil berusia cukup lanjut yang masih dikemudikan sehari-hari, tak mengherankan jika sejumlah keropos akibat karat berhasil terdeteksi di beberapa bagian yang tertutup, seperti spatbor contohnya. Bahkan cat eksteriornya yang berkelir Dolphin Blue pun sudah mulai tampak pudar. Terpaksa, Dian kemudian merestorasi eksteriornya, termasuk melapis-ulang tubuh sang sedan bermesin 4K itu dengan cat warna serupa.

Sementara supaya tampilannya agak gaul, maka Dian yang terdaftar di Corolla Retro Club (CRC) dengan nomor ID 080 ini pun menambahkan satu set pelek belimbing keluaran Enkei berdiameter 13 inci. Tampilan kaki-kaki bergaya ban donat akhirnya sukses didapatkan.

Toyota Corolla DX KE70 1980

Sungguh sebuah kisah yang cukup menarik bukan?! Two thumbs up buat Dian...! Keren mobilnya boss...!

Toyota Corolla DX KE70 1980

 

Teks/foto : AEL

Tags Under: Retro Life

Comments